Syair: Mata manusia, berapa pixel?

Mata manusia, berapa pixel? - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair newskikalamse, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mata manusia, berapa pixel?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel fisika, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mata manusia, berapa pixel?
link : Mata manusia, berapa pixel?

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Mata manusia, berapa pixel?

TRIBUNNEWS.COM – Dari semua alat penangkap gambar yang ada di dunia ini, bisa dibilang mata yang paling sempurna. Bahkan mampu membedakan berjuta warna dan melihat hal-hal yang paling mendetail yang ada di dunia.

Namun diibaratkan sebuah lensa kamera, sebenarnya berapakah besarnya piksel mata manusia?

Dari situs Forbes.com, yang dikutip dari jawaban Dave Haynie, seorang insinyur, musisi, fotografer/videografer pada situs Quora, menyebutkan bahwa resolusi piksel mata manusia tidak bisa disamakan dengan lensa kamera yang ada di dunia.

Namun, Dave menggambarkan, untuk mata, cobalah bayangkan sebuah sensor dengan sejumlah besar piksel, misalnya sekitar 120 juta. Dengan di tengahnya terdapat sensor yang padat dan memiliki 6 juta sensor untuk menyaring sehingga bisa membedakan warna.

Sensor ini tidaklah berbentuk datar namun cembung. Lensa ini terlihat sederhana namun dapat digunakan tanpa distorsi atau tanpa penyimpangan. Lebih canggih lagi, dibandingkan lensa kamera, mata mampu melihat secara terus menerus dan mampu melihat frame secara cepat.

Mata juga mampu bergerak secara konstan dan otak yang menampung semua itu mampu melihatnya. Misalnya saja jika melihat suatu benda yang bergerak terlalu cepat, mata dapat mendorong resolusi dari 120MP ke 480MP!

Kemampuan ini juga didukung oleh otak yang mampu bekerja sebanding dengan super computer tercepat. Sebagai contoh, manusia sangat pandai mengenali garis horizontal dan vertikal, serta beragam detail yang ada.

Coba bila dibandingkan dengan katak yang memiliki otak kecil. Kecilnya otak tersebut membuat proses penglihatan mereka cukup sederhana yakni hanya mampu melihat benda kecil, seperti lalat yang terbang melintasi bidang visual mereka.

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa resolusi mata manusia tergantung dari situasi yang ada sehingga tidak bisa dipastikan berapa besaran piksel yang dimilikinya.

Oleh itulah, untuk menyamai kemampuan mata manusia dalam melihat, banyak para ahli berlomba-lomba menciptakan lensa kamera berteknologi tinggi.



Demikianlah Artikel Mata manusia, berapa pixel?

Sekianlah artikel Mata manusia, berapa pixel? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mata manusia, berapa pixel? dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
fisika