Syair: Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik

Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik - Hallo sahabat puisi,pengertian dari syair dan contoh ragam syair,pengertian syair dan pantun pengertian puisi syair serta pengertian dan contoh syair newskikalamse, Puisi, baca lagi di Pengertian syair Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel seni budaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik
link : Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik

Baca juga: sapiens, Pengertian syair


Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik

Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik dikatakan Jamalus (1992) terdiri dari berikut.
• Tempo atau tingkat kecepatan musik, sering disebut kecepatan gerak pulsa dalam lagu dengan gerak lambat, sedang, dan cepat. Sebagai contoh tempo sedang (andante, moderato), tempo cepat (mars, allegro) tempo lambat (adagio, largo)
• Dinamik atau tingkat volume suara atau keras lunaknya suara/bunyi, misalnya tanda untuk tingkat volume suara keras forte dengan simbol (f), fortissimo dengan simbol (ff), dinamik lemah atau lunak dilambangkan dengan piano dengan simbol (p), pianissimo dengan simbol (pp), dan crescendo dengan simbol (<), decrescendo dengan simbol (>).
• Timbre atau disebut dengan warna nada yang dihasilkan bergantung pada bahan sumber suara, serta gaya atau cara memproduksi nadanya.
• Frase yang sering disebut kalimat lagu, biasanya setiap satu kalimat yang dimaksud dibatasi dengan simbol koma (,) selain itu koma juga berfungsi untuk bernafas.
• Karakter suara, penggolongan suara, intensitas suara atau bunyi.
• Gaya (style) suara/bunyi, sebuah cara dalam melakukan penampilan/ sikap.
• Modulasi, ialah proses pemindahan suatu tangga nada ke tangganada lain dalam sebuah lagu.
• Transposisi, ialah pemindahan tangga nada dalam memainkan,



Demikianlah Artikel Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik

Sekianlah artikel Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Elemen-elemen dari unsur ekspresi dalam musik dengan alamat link Sapiens
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
seni budaya